free web page counters

Kayu Manis Mampu untuk Melancarkan ASI Anda

Menyusui adalah fase normal bagi perempuan yang telah melewati fase melahirkan. Dengan menyusui sebenarnya dapat mengurangi resiko kanker payudara dan kanker ovarium. Ibu yang menyusui bayinya secara langsung juga memiliki resiko terkena depresi postpartum lebih rendah dibandingkan Ibu lain yang tidak menyusui.

Menurut penelitian ilmiah, ASI atau Air Susu Ibu adalah gizi terbaik untuk bayi. Kurang lebih di enam bulan pertama, bayi disinyalir hanya perlu ASI tanpa makanan lain. Adapun penggunan susu formula tidak disarankan pada fase awal ini. Tentu saja, ini karena ASI lebih baik daripada susu formula. Nah, dalam pelaksanaannya, beberapa Ibu sering kali mengalami masalah pada produksi ASI-nya. Menurut beberapa sumber, ada beberapa hal yang mengakibatkan rendahnya produk ASI, antara lain kurang seringnya menyusui atau memerah payudara dan kurangnya asupan gizi Ibu menyusui.

Perempuan yang baru saja melahirkan tentu saja ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya bukan? Termasuk dalam hal asupan nutrisi si bayi, sebab nutrisi sangat penting untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya bayi sejak kecil.

ASI atau Air Susu Ibu tentunya menjadi makanan utama bagi para bayi yang baru saja lahir. Bagi mereka para Ibu yang baru saja melahirkan, memiliki ASI adalah hal yang diinginkan sebab ASI adalaha salah satu makanan bayi yang tidak dapat digantikan dengan susu formula atau asupan lain. Namun terkadang ada beberapa faktor yang membuat ASI menjadi tidak lancar. Faktor tersebut bisa berbentuk gangguan fisik maupun gangguan psikologis.

Apakah Anda sendiri mengalami produksi ASI yang kurang lancar? Well, dalam sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan jika kayu manis ternyata bisa membantu dalam memperlancar ASI.

Nah, kayu manis ini merupakan jenis rempah yang banyak sekali digunakan sebagai bahan pemberi aroma dan juga citarasa dalam makanan atau minuman, bahan aditif pada pembuatan parfum, obat-obatan, serta dapat diolah menjadi anti mikroba. Perlu diketahui, ternyata kayu manis yang terdapat di Indonesia memiliki kadar coumarin yang sangat tinggi sehingga menyebabkan rasa terlalu manis dibandingkan kayu manis lainnya yang berasal dari tempat lain.

“ Kayu manis telah lama dikenal sejak zaman dahulu sanggup dan mampu meningkatkan produksi ASI. Ini dikarenakan pada kayu manis mengandung senyawa alami yang merangsang produksi kelenjar susu. Selain itu kayu manis juga dapat menambah rasa dari ASI yang akan dikonsumsi oleh bayi”

Untuk mendapatkan manfaat dan khasiat dari kayu manis untuk produksi ASI, para Ibu cukup hanya dengan menambahkan sedikit kayu manis ke dalam minuman yang akan mereka konsumsi. Minumlah secara rutin minuman yang mengandung kayu manis selama satu bulan dan dapatkan manfaatnya.

1 Comment

Leave a comment