free web page counters

Manfaat Jahe Merah dan Madu Bagi Kesehatan

Manfaat dan khasiat jahe merah dan madu sudah dipercaya sejak dahulu. Pada zaman dahulu orang-orang banyak yang mengkonsumsi jahe dan madu untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, salah satu contohnya adalah influenza. Kedua jenis bahan minuman ini juga dapat meringankan rasa pusing dan mual. Jahe merah mempunyai berbagai jenis kandungan bahan alami yang bisa membuat tubuh menjadi lebih segar. Sementara madu mengandung berbagai zat yang dibutuhkan oleh tubuh di antaranya: gula, energy, karbohidrat, protein, lemak, asam pantotenant, vitamin C, vitamin B dan berbagai kandungan mineral lain. Madu juga memiliki senyawa yang dapat langsung beradaptasi dengan semua zat yang ada pada jahe dan dapat semakin kuat dalam membentuk antioksidan.

Dalam suatu jurnal yang dimuat di healthyeating.sfgate.com terungkap bahwa konsumsi jahe merah dan madu secara bersamaan dapat menciptakan efek santai pada pikiran dan juga bisa mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Hal ini yang membuat manfaat jahe dan madu sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah pada kesehatan Anda.

Jahe Merah dan Madu Berpotensi Mengatasi Penyakit Jantung

Dalam suatu penelitian yang dilakukan di Maryland Medical Center, diberitakan jika jahe merah memiliki kandungan zat kuat yang bermanfaat untuk mencegah penumpukan kolesterol dalam darah dan juga dapat mencegah penggumpalah darah. Penyakit jantung yang disebabkan karena masalah penyumbatan pembuluh dalam darah dan kolesterol ternyata dapat diobati dengan mengonsumsi jahe merah dan madu secara teratur.

Jahe Merah dan Madu sebagai Antioksidan

Bahan antioksidan adalah salah satu jenis bahan yang dapat berfungsi untuk mencegah dan mengobati kanker. Manfaat jahe merah dan madu yang dicampurkan dengan teh atau susu ternyata bisa meningkatkan antioksidan alami. Banyaknya berbagai jenis radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman, atau udara kotor ternyata bisa diatasi dengan vitamin C yang berasal dari jahe merah dan madu.

Fungsi kekebalan tubuh yang menurun karena pengobatan kanker dapat juga menjadi lebih baik dengan konsumsi jahe merah dan madu. Dua bahan ini memiliki kandungan alami antioksidan yang cukup tinggi sehingga dangat penting untuk tubuh. Madu juga dapat menjadi salah satu zat yang bisa membantu dalam pemulihan tenaga pada penderita beberapa penyakit seperti jantung dan kanker.

Jahe Merah dan Madu Dapat Meringankan Gangguan Mual dan Muntah

Mual dan muntah menjadi salah satu gangguan tubuh yang kerap kali terjadi pada kita. Berbagai penyakit dengan gangguan mual dan muntah hampir selalu terjadi di saat-saat tertentu, atau bisa juga di saat-saat tak terduga. Mual membuat perut menjadi terasa tidak enak dan akhirnya menjadi muntah. Berbagai jenis pengobatan kanker dengan kemoterapi dan radioterapi dengan gangguan muntah juga dapat diatasi dengan jahe merah dan juga madu. Dari berbagai hasil penelitian yang sudah dilakukan, masyarakat juga percaya dengan manfaat jahe merah dan madu. Berbagai jenis penyakit ternyata bisa dicegah atau diobati dengan jahe merah dan madu.

Untuk lebih mengenalkan kandungan apa saja yang terdapat pada jahe merah dan madu, berikut kami sajikan bahasannya:

  • Jahe Merah: Mengandung minyak atsiri yang mampu menjadi antioksidan tinggi dalam mempertahankan daya tahan tubuh seseorang. Jahe merah mempunyai zat anti bakteri, anti peradangan, anti virus, dan lain-lain yang dapat menangkal segala efek buruk dari radikal bebas terhadap kesehatan tubuh, termasuk mencegah serangan virus lainnya. Selain itu, jahe merah ini juga mempercepat penyembuhan pada luka.
  • Madu: Mengandung banyak sekali mineral seperti kalsium, besi, alumunium, magnesium, fosfor dan beberapa vitamin B, K, C asam pantotenat dan juga memiliki enzim lengkap yang bisa meningkatkan proses metabolisme tubuh dan juga memelihara energi dan stamina tubuh agar tepat stabil.

Comment

There is no comment on this post. Be the first one.

Leave a comment