free web page counters

Untuk Ibu Hamil, Ini 7 Manfaat yang Bisa Didapat dari Gula Aren

Untuk ibu hamil, gula aren sangat baik untuk dikonsumsi. Kandungan yang ada di dalamnya sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Gula aren ini dapat mencegah risiko anemia, kekurangan zat besi, dan membantu untuk menjaga berat badan. Gula aren adalah salah satu makanan yang wajib disertakan dalam diet saat masa kehamilan, yang mana kandungan dalam gula aren ini memiliki berbagai manfaat kesehatan yang berhubungan dengan ibu hamil. Dalam masa kehamilan, gula aren sangat aman untuk dikonsumsi. Kotoran pada ASI juga dapat dihilangkan setiap kali ibu hamil mengkonsumsi gula aren. Gula aren pun dikemas dengan anti-oksidan yang ampuh untuk mengatur asupan gula merah setelah tujuh bulan kehamilan.

Nah, berikut 7 manfaat dan khasiat gula aren bagi ibu hamil:

Mencegah Anemia

Jika kekurangan asupan zat besi, seorang ibu hamil rawan menderita anemia. Maka dari itu, disarankan seorang ibu hamil untuk makan atau mengkonsumsi gula aren. Ini dikarenakan gula aren yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia, meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah beragam penyakit infeksi. Dalam masa-masa kehamilan, mengkonsumsi gula aren dapat menutrisi sendi dan memperkuat tulang. Hal ini juga dapat mengurangi nyeri sendi dan tulang sendi yang kaku yang mana umum dialami oleh ibu hamil selama masa-masa kehamilan.

Mengatur Tekanan Darah

Gula aren mengandung sodium yang rendah, hal ini dapat membantu untuk mengatur tekanan darah. Mengkonsumsinya selama masa-masa kehamilan, juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit batu ginjal dan masalah terkait jantung lainnya. Perlu diingat, seorang ibu hamil tidak boleh memiliki tingkat tekanan darah yang terlalu rendah ataupun terlalu tinggi.

Memurnikan Darah

Perlu diketahui, mengkonsumsi gula aren di saat hamil dapat membantu memurnikan darah janin. Ini tentu saja akan memastikan kesehatan dan kesejahteraan bayi di dalam kandungan sampai lahir nanti.

Mencegah Retensi Air

Kandungan mineral yang tinggi dan juga kandungan kalium yang juga tinggi pada gula aren membantu mengurangi retensi (penimbunan) air dalam tubuh. Kalium hadir untuk mempertahankan keseimbangan elektrolit di dalam tubuh, dengan demikian akan membantu untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang disebabkan selama kehamilan.

Memberikan Tahap Kehamilan yang Sehat

Beberapa ibu hamil sering mengeluh kram atau nyeri sendi. Ada banyak cara mengatasinya, di antaranya yaitu dengan memperbanyak asupan magnesium dan kalsium yang rupanya terdapat di dalam gula aren.

Dengan kandungan folat yang tinggi dalam gula aren, dapat memberikan tahap kehamilan yang sehat. Selain itu, juga dapat menjamin pertumbuhan dan perkembangan janin yang sehat pula.

Mengurangi Nyeri Sendi

Mengonsumsi gula aren selama kehamilan dapat menutrisi sendi juga memperkuat tulang. Hal ini juga dapat mengurangi nyeri sendi dan tulang sendi yang kaku dan umum dialami selama masa kehamilan. Mengonsumsi gula aren selama kehamilan bermanfaat untuk memelihara tulang, sendi, dan memperkuat tulang, juga meminimalkan nyeri dan kekakuan sendi selama kehamilan.

Mendukung Perkembangan Janin

Ibu hamil harus mencukupi kebutuhan asam folat untuk menjaga perkembangan janin. Nah, gula aren juga mengandung nutrisi tersebut, sehingga sangat bermanfaat, apalagi kalau banyak dimakan atau dikonsumsi menjelang kelahiran sang janin.

Comment

There is no comment on this post. Be the first one.

Leave a comment